LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Kapolres Morowali Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023. Upacara tersebut di Mako Polres Morowali, Jumat 10/11/2023 pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, S.I.K., M.H., dengan mengangkat tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Upacara ini juga dihadiri oleh peleton pasukan dari berbagai satuan, seperti peleton PJU, peleton perwira, pasukan Staff Gabungan, pasukan Sat Lantas, pasukan Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Resnarkoba, pasukan Sat Samapta bersenjata, dan peleton gabungan Polsek.

Adapun susunan acara tersebut yakni pengibaran Sang Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan naskah pembukaan UUD 1945, amanat dari Inspektur Upacara, pembacaan doa, hingga penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, Keharuan terasa saat Inspektur Upacara meninggalkan lapangan upacara, mengakhiri dengan penuh penghormatan.

Upacara Hari Pahlawan ini menjadi bukti nyata penghormatan dan apresiasi Polres Morowali terhadap jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa.

“Semangat kebangsaan dan kepatriotan terpancar kuat dalam setiap momen, mengingatkan kita akan pentingnya memelihara dan menghargai sejarah perjuangan bangsa,” pungkasnya.