BID HUMASNewsPOLRESTA PALU

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 di Mako Polresta Palu berjalan Hikmat.

Pengibaran Bendera Merah-Putih di Mako Polresta Palu Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023

Palu, 10 November 2023 – Dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan Indonesia yang telah gugur saat mempertahankan kemerdekaan Indonesia, Wakapolresta Palu, AKBP Andi Batara P. S.I.K., S.H., memimpin dengan hikmat upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Markas Komando Polresta Palu (Mako Polresta Palu).

Upacara yang diadakan setiap tahun pada tanggal 10 November ini menjadi momentum berharga bagi seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk merenung dan menghormati perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan bangsa.

Wakapolresta Palu, AKBP Andi Batara P. S.I.K., S.H., dalam sambutannya menyampaikan penghormatan yang tinggi terhadap para pahlawan yang telah gugur. Beliau menekankan pentingnya mempertahankan nilai-nilai nasionalisme dan semangat kebangsaan dalam setiap langkah yang diambil oleh generasi muda Indonesia.

Wakapolresta Palu AKBP ANDI BATARA P., S.I.K., S.H. saat menjadi Pemimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

“Dengan mengenang jasa para pahlawan, kita harus terus menjaga dan meningkatkan semangat nasionalisme, menghargai perbedaan, serta selalu bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar AKBP Andi Batara.

Pada upacara ini, dilakukan penghormatan kepada para pahlawan dengan Pengibaran Bendera Merah- Putih serta mengheningkan Cipta, sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan. Peringatan Hari Pahlawan ini, diharapkan dapat menjadi pelopor dalam menjaga dan memelihara persatuan serta membangun bangsa yang lebih maju.

Peserta Pasukan Upacara

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi seremoni formal semata, namun juga menjadi momentum refleksi bagi setiap individu untuk memperkuat rasa cinta tanah air dan menginspirasi generasi muda untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negara. Upacara peringatan Hari Pahlawan di Mako Polresta Palu tahun 2023 telah berhasil menciptakan kesan yang mendalam, mengingatkan kita semua akan arti pentingnya kebersamaan dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia.