BID HUMASSATKER

Kapolres Touna Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78

TOJO UNAUNA, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Tojo Unauna (Touna), AKBP S. Sophian bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pahlawan ke-78, yang digelar di lapangan apel Mapolres Touna, Jumat (10/11/2023).

Membacakan amanat Menteri Sosial RI, Kapolres Touna menyampaikan tema Hari Pahlawan ke-78 diangkat melalui renungan yang mendalam, untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Untuk mengingatkan kita, yang merupakan bangsa yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumberdaya alam yang luar biasa, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” kata Kapolres.

Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa pada tahun 1945, sambungnya, merupakan semangat yang membawa bangsa Indonesia menolak kalah dan menyerah pada keadaan.

“Mari kita bersama-sama bangun usaha dan ekonomi kerakyatan, yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan makin sejahtera,” tutup Kapolres. (ab)