LatestNewsPOLRES BANGGAI

Operasi Pekat Tinombala II 2023, Polsek Lamala dan Nuhon Berhasil Sita Cap Tikus Siap Edar

Banggai – Jajaran Polsek Polres Banggai menggelar Operasi Pekat Tinombala II Tahun 2023. Dalam kegiatan tersebut berhasil menyita Minuman Keras (Miras) tradisional jenis cap tikus.

Seperti yang dilakukan Polsek Lamala dan Polsek Nuhon pada Rabu 15 November siang.

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda mengungkapkan, untuk Polsek Lamala menyita 7 kantong plastik Miras Cap Tikus ukuran 1 liter siap edar dari rumah seorang warga di Kecamatan Mantoh.

“Pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Lamala untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ungkapnya kepada wartawan di Kawasan perkantoran Bukit Halimun, Luwuk Selatan.

Sementara itu, lanjut Amin, Operasi Pekat yang digelar Polsek Nuhon menyasar dua rumah warga dan berhasil menyita miras cap tikus.

“Total miras dari dua TKP ini yakni 8 liter cap tikus siap edar,” beber perwira pangkat dua balak ini.

Ia menjelaskan, Operasi Pekat ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polres Banggai.

“Tujuannya agar situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai agar tetap aman dan kondusif khusunya menjelang tahap Kampanye Pemilu Serentak 2024 mendatang,” jelas Amin.

Amin menyebutkan, operasi ini juga dilaksanakan untuk membasmi segala bentuk penyakit masyarakat yang kerap memicu terjadinya tindak pidana dan berujung pada gangguan Kamtibmas.

“Walaupun pelaksanaan tersebut mengedepankan kegiatan penegakan hukum, namun anggota di lapangan tetap humanis dan tidak arogan kepada masyarakat,” tutupnya.*Humas Polres Banggai