POLRESPOLRES BANGGAI

Operasi Pekat, Polsek Toili Razia Penginapan Hingga Indekos Maupun Miras

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Demi terciptanya situasi nyaman dan kondusif di Dataran Toili Kabupaten Banggai menjelang perayaan hari Natal Tahun 2023 dan Masa Kampanye Pemilu 2024, Polsek Toili menyisir penginapan hingga kos-kosan, Kamis (16/11/2023).

Operasi imbangan ini di pimpin oleh Waka Polsek Toili IPTU Velix Damar bersama lima personel Polsek Toili yang tergabung dalam Ops Pekat Tinombala II 2023.

Tim menyasar ke sejumlah lokasi yang menjadi target oprasi di antaranya Penginapan Happy di Desa Tirtakencana dan Indekos Pelangi Desa Margakencana.

Dalam pelaksanaanya petugas menyisir setiap kamar guna melakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan pada tamu penginapan dan penghuni kos serta menyampaikan himbauan agar tidak melakukan perbuatan prostitusi, konsumsi miras, dan obat-obatan terlarang.

Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH menyampaikan dalam kegiatan ini tidak ditemukan pelangaran atau perbuatan melanggar hokum.

“Kami memberikan himbauan kamtibmas kepada tamu penginapan dan penghuni kos untuk tidak di jadikan penginapan atau kos-kosan sebagai ajang prostitusi dan perbuatan melangar hukum lainnya,” ujarnya.

Tidak sampai disitu, berdasarkan laporan masyarakat, polisi selanjutnya bergerak kearah Desa Mekar Kencana Kecamatan Toili Jaya. Disana petugas menemukan miras cap tikus dari rumah emak-emak inisial KS (50).

“Sebanyak 5 liter cap tikus kami amankan ke Mapolsek Toili. Dan kepada pemiliknya kami berikan himbauan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi hal serupa,” tutur Nanang.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan kegiatan operasi pekat Tinombala II 2023 terus di tingkatkan dalam rangka memberantas penyakit masyarakat kususnya prostitusi, perjudian, sajam, miras, obatan terlarang/narkoba serta premanisme guna terciptanya sitkamtibmas.” ujarnya.*Humas Polresa Banggai