GeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Kapolres Tolitoli Silaturahmi ke Kantor KPU dan Bawaslu Terkait Pemilu 2024 Mendatang

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Tolitoli, AKBP Bambang Herkamto, S.H., didampingi Kasat Intelkam AKP Army Casriyanto, dan Kanit 1 Bidang Politik IPDA Herman Muis, S.H., melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kabupaten Tolitoli, Rabu (22/11/2023).

Dalam kunjungan ke Kantor KPU, Kapolres Tolitoli disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Tolitoli Junaedi, dan di kantor Bawaslu disambut Ketua Bawaslu Fajar Syidik.

AKBP Bambang Herkamto, S.H., mengatakan tujuan kunjungan ini dalam rangka meningkatkan komunikasi dan koordinasi pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu 2024 agar berjalan dengan baik.

“Kami bersilahturahmi dengan Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Tolitoli dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan menyamakan visi dan misi penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar, kondusif, dan sukses,” kata Bambang.

Orang nomor satu di Polres Tolitoli ini juga mengatakan bahwa pihaknya akan selalu melakukan pengamanan setiap tahapan dan bersinergisitas dengan KPU maupun Bawaslu Kabupaten Tolitoli.

“Agar setiap tahapan bisa berjalan secara solid dan kompak sehingga setiap tahapan bisa berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif serta tidak ada gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tolitoli,” ungkapnya.

Bambang menambahkan adapun pembahasan di Kantor KPU dan Bawaslu salah satu diantaranya adalah mengnai perkembangan dan pengawasan pertahapan Pemilu, Kendala yang di hadapi, Progres Logistik, Rencana pengelolaan dan pendistribusian logistik KPU dan kerawanan TPS nanntinya.

Pihaknya akan mendukung KPU dan Bawaslu dalam melaksanakan tugas terutama di bidang pengamanan.
“Masyarakat juga harus bijak dalam bermedsos dan jangan mudah percaya terhadap informasi hoaks,” Tutupnya.