POLRESPOLRES BANGGAI

Kapolsek Hadiri Undangan Maulid Nabi di Ponpes Ribatul Khairaat Nuhon

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Nuhon IPTU Budi Susanto Putra Lubis menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H, bertempat di Pondok Pesantren Ribatul Khairaat Desa Balaang Kecamatan Nuhon, Banggai, Selasa (22/11/2023).

Kegiatan tersebut mengambil tema “Meneladani Sunnah Nabi Muhammad SAW, Sebagai Motivasi Untuk Revolusi Akhlak”.

Acara ini juga dihadiri Asisten III Setdakab Banggai, Al Habib Idrus Bin Ali Alhabsyi, Al Habib Hasan Ahmad Alwi Assegaf, Camat dan KUA Nuhon, serta sekitar 400 Jemaah dari Kecamatan Bunta, Simpang Raya dan Nuhon.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Al Habib Hasan Ahmad Alwi Assegaf, menekankan melalui berkah Maulid, Jemaah dapat bersilahturahmi, bersedekah, juga diingatkan melaksanakan sunah-sunah Nabi dan gemar bersholawat.

“Mari Kita doakan saudara-saudara di Palestina,” ujar penceramah.

Sementara itu, Kapolsek Nuhon dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa orang tua selalu mengontrol anak-anaknya khususnya pada malam hari. Pukul 22.00 Wita anak-anak harus sudah berada dirumah.

Ia juga menghimbau agar kiranya tidak membatasi kegiatan dero dalam setiap pesta karena kemungkinan besar sering terjadi keributan/perselisihan setelahnya.

“Menginggat Kecamatan Nuhon, merupakan salah satu wilayah pembinaan dari organisasi Islam terbesar di Sulawesi Tengah tersebut, sehingga kegiatan dari Al Khairaat sering dilaksanakan disini dan kami selaku kepolisian berkewajiban untuk mengamankan” pungkas IPTU Budi.

Pelaksanaan Maulid Nabi itu sendiri berakhir pada pukul 12.00 Wita, dalam keadaan aman, baik dan tertib.*Humas Polres Banggai