POLRESPOLRES BANGGAI

Sampaikan Pemilu Damai 2024, Jajaran Polsek Luwuk Aktif Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran Polres Banggai terus mengajak lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan selama tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2023.

Seperti yang dilakukan aparat Polsek Luwuk saat melakukan patroli dan sambang kepada masyarakat di pelabuhan Rakyat Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (24/11/2023) pagi.

Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga, mengungkapkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan selama pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 guna mendukung kelancaran proses Pesta Demokrasi.

“Pesan Pemilu Damai 2024 kepada masyarakat selalu kita lakukan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kapolsek Luwuk.

Dalam setiap pesan Pemilu Damai, kata perwira pangkat satu melati ini, jajarannya menyampaikan kepada masyarakat agar dapat mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 dengan tidak memandang perbedaan pilihan.

“Perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi itu hal yang wajar, tapi jangan jadikan perbedaan sebagai perpecahan,” bebernya.

Ia menyebutkan, untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024 yang aman, tertib, damai, sejuk, dan bermartabat, bukan hanya merupakan tugas TNI/Polri serta penyelenggara saja melainkan perlu kerjasama berbagai pihak dan lapisan masyarakat.

“Ayo kita jadikan Pesta Demokrasi ini menjadi pesta yang menggembirakan. Sehinga pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk, santun dan bermartabat dapat tercapai,” imbaunya.*Humas Polres Banggai