BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda, Kabagjarlat SPN Polda Sulteng Hadiri Pembukaan Pelatihan Bela Negara di Untad

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH, yang diwakili oleh Kabagjarlat SPN Polda Sulteng Kompol Naima A, menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara pembukaan Pelatihan Bela Negara bagi Mahasiswa Baru Angkatan 2023 Universitas Tadulako.

Acara ini berlangsung pada hari Senin 27/11/2023 pagi, di gedung auditorium Universitas Tadulako, dengan mengangkat tema “Internalisasi Nilai Sosial Akademik dan Pancasila Sebagai Falsafah Negara Bagi Mahasiswa Dalam Meningkatkan Kesadaran Bahaya Radikalisme, Terorisme dan Narkoba”.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, mengatakan bahwa pelatihan Bela Negara ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa terhadap bahaya radikalisme, terorisme, dan narkoba.

“Kami berharap, melalui pelatihan ini, mahasiswa dapat lebih memahami dan menjalankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kabid Humas.

Acara ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulteng, Dr. Fahrudin, S.Sos, M.Si, dan para peserta pelatihan Bela Negara yang berasal dari mahasiswa dan mahasiswi Universitas Tadulako.

“Kami berharap, dengan adanya pelatihan ini, dapat membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjaga keutuhan dan keselamatan bangsa,” tutup Kabid Humas.(fn)