POLRESPOLRES BANGGAI

Kapolsek Toili Hadiri Audiensi Tim Pengawasan BBM di SPBU Sido Makmur

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Toili IPTU Nanang Afriko. SH, MH hadiri audiensi dalam rangka pengawasan atas kepatuhan terhadap pelaksanaan Perda dan Perbup atas penyaluran BBM Solar di SPBU Sido Makmur Kecamatan Moilong, Banggai, Kamis (30/11/2023) pukul 16.00 Wita.

Dalam audiensi tersebut juga dihadiri oleh Kabag SDA Banggai, Danramil Batui-Moilong, Kasi Trantib Sat Pol PP Banggai, perwakilan sopir serta petani dari wilayah Moilong, Toili dan Toili Barat.

Kapolsek Toili IPTU Nanang saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dengan discorsingnya SPBU Singkoyo menimbulkan dampak kepadatan dalam pengisian BBM Solar pada SPBU Sido Makmur. Jatah konsumen harus dibagi dua, yang menyebabkan pemenuhan BBM tidak cukup.

“Bahwa sebelumnya Selasa (28/11/2023) telah dilakukan aksi spontanitas yang dilakukan oleh para sopir dan petani wilayah dataran Toili dengan menahan dua unit mobil penyalur BBM,” ujar Kapolsek saat dikonfirmasi Humas Polres Banggai.

Ia menambahkan bahwa saat ini juga telah dilakukan uji coba suplay stok sebanyak 16 ton BBM di SPBU Singkoyo yang kemudian hasil pelaksanaannya akan segera dievaluasi.

Sementara itu Kabag SDA Banggai Sunarto Lasitata menanggapi bahwa terkait regulasi BBM bukan wewenang Pemda, melainkan kebijakan Depot Pertamina, sehingga kehadiran tim pengawas akan menyampaikan aspirasi warga dengan dukungan data.

“Kita hadir untuk memberikan solusi dan melihat langsung fakta dilapangan. Kami berharap permasalahan ini dapat diselesaikan secara arif dan bijak,” ucapnya.*Humas Polres Banggai