BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

8 Personel Ditpolairud Polda Sulteng Terima Penghargaan dari Kapolda, Berikut Prestasinya!

Tribratanews, Palu – Momen peringatan HUT ke-73 Polairud Polri tahun 2023, Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H. beri penghargaan ke personel Ditpolairud yang beprestasi bertempat di mako Ditpolairud Polda Sulteng, Jumat (1/12/2023).

Dengan mengangkat tema “Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, syukuran tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sulteng (PJU), Forkopimda dan seluruh personel Ditpolairud Polda Sulteng.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulteng mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Polairud ke 73 serta mengucapkan selamat kepada personel Ditpolairud Polda Sulteng yang sudah menorehkan prestasi dalam tupoksi maupun diluar tupoksi.

“Saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Polairud ke 73, serta mengucapkan selamat kepada personel yang sudah menorehkan prestasi dalam tupoksi maupun diluar tupoksi,” kata Agus.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan, dimomen Hut ke-73 Polairud Kapolda Sulteng telah memberikan penghargaan kepada delapan personel Ditpolairud yang berprestasi, ungkapnya.

Adapun delapan personel yang mendapat penghargaan yaitu:

Pertama, AKP Supardi berhasil mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan angkutan atau niaga BMM bersubsidi sebanyak 22.075 liter dan tindak pidana destructive fishing dengan menggunakan bahan peledak saat melakukan penangkapan ikan.

Kedua, Iptu Adi Herlambang berhasil mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan angkutan atau niaga BMM bersubsidi sebanyak 22.075 liter dan tindak pidana destructive fishing dengan menggunakan bahan peledak saat melakukan penangkapan ikan.

Ketiga, Bripka Yova Niklasis Gintu berhasil mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan angkutan atau niaga BMM bersubsidi sebanyak 22.075 liter dan tindak pidana destructive fishing dengan menggunakan bahan peledak saat melakukan penangkapan ikan.

Keempat, Bripka Cecep Purnawan berhasil mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan angkutan atau niaga BMM bersubsidi sebanyak 22.075 liter.

Kelima, Bripka Muspasandi berhasil mengungkap kasus tindak pidana destructive fishing dengan menggunakan bahan peledak saat melakukan penangkapan ikan.

Keenam, Briptu Arif Wijaya berhasil mengungkap kasus tindak pidana tindak pidana destructive fishing dengan menggunakan bahan peledak saat melakukan penangkapan ikan.

Ketujuh, Bripda Michael Casilas Pranata Salim berhasil menorehkan prestasi di bidang olahraga sebagai juara 2 pada kejuaraan karate open turnamen budokai championship KKTJ Cup 2023 Sulteng.

Kedelapan, Bripka Abdul Hamil telah berdedikasi sebagai pengajar Alquran kepada generasi muda di wilayah pesisir pantoloan dan juga sebagai inisiator kegiatan positif dan sosisal serta sebagai pelopor pada kegiatan bersih-bersih pantai.

Selamat dan sukses kepada personel yang berprestasi, jangan cepat berpuas diri, tetap profesional melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas untuk menjaga wilayah perairan Indonesia khususnya di Sulawesi Tengah, pungkasnya. (ab)