LatestNewsPOLRES BANGGAI

Wakapolsek Toili Hadiri Pembentukan Destana di Desa Tolisu

Banggai – Bertempat di Balai Desa Tolisu Kecamatan Toili Jaya Kabupaten Banggai, Wakapolsek Toili IPTU Velix Damar bersama Muspika menghadiri kegiatan Pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana), Sabtu (2/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekdis BPBD Banggai, Camat Toili Jaya, Koramil 1308-14 LB, Kades Tolisu, Tim BPBD Banggai dan Kelompok kerja Destana dan relawan Desa Tolisu berjumlah 42 orang.

Pemerintah Kabupaten Banggai terus melakukan langkah preventif di sejumlah lokasi rawan bencana. Hal itu tertuang dengan di bentuknya Desa Tangguh Bencana (Destana) di Desa Tolisu, Kecamatan Toili Jaya yang mana salah satu desa penggerak dan pelopor dalam penanggulangan bencana di Banggai.

Wakapolsek Toili IPTU Velix Damar dalam sambutan pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta sebagai wujud kesiap siagaan dalam menghadapi terjadinya bencana alam di Desa Tolisu.

Polsek Toili juga sangat mendukung dengan terbentuknya Destana di wilayah tersebut. Terbentuknya Destana Demi meminimalisir dampak bencana banjir diwilayah ini.

“Kami siap membantu bekerja bersama instansi terkait dan masyarakat demi mengurangi resiko bencana diwilayah Kecamatan Toili Jaya,” pungkas IPTU Velix.*Humas Polres Banggai