BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Resmikan Pembangunan Infrastruktur Polri Senilai Rp 21 Milyar lebih

Tribratanews, Palu – Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Dr. Agus Nugroho meresmikan 5 proyek pembangunan infrastruktur dilingkungan Polda Sulawesi Tengah dengan total anggaran Rp 21.458.365.803.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dipusatkan di markas komando Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng di Biromaru Kab. Sigi, pada Rabu (7/2/2024) pagi.

“Infrastruktur merupakan hal penting yang dibangun guna memenuhi dan mengoptimalkan berjalannya aktivitas masyarakat dan pelaksanaan tugas kepolisian” ucap Kapolda Sulteng dalam kata sambutan peresmian Infrastruktur Polri.

Lanjut Kapolda juga menambahkan, selain itu pembangunan ini sebagai wujud dedikasi polda sulteng dalam mendukung dan meningkatkan layanan sarana prasarana yang dimiliki.

”Pembangunan sarana dan prasarana pada Polda Sulawesi Tengah tahun anggaran 2023 ini bukan hanya sekedar simbol semata, namun juga merupakan bentuk hadirnya polri di tengah masyarakat guna memberikan manfaat bagi semua pihak,” tegasnya

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota untuk merawat, memelihara, menjaga sarana prasarana yang diresmikan, agar personel lebih maksimal dalam melaksanakan tugas pokoknya kepada masyarakat.

“Perlu dipahami juga bahwa sarana prasarana tersebut kelak akan digunakan juga oleh para penerus kita kedepan,” pungkasnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Djoko Wienartono mengatakan ada 5 proyek infrastruktur yang diresmikan bapak Kapolda Sulteng dengan total anggaran Rp 21.458.365.803.

“5 proyek tersebut meliputi pembangunan barak Batalyon A Biromaru dan Batalyon C Morowali, pembangunan Gedung Pelayanan public Polres Tolitoli, pembangunan rumah dinas Polsek sausu Polres Parimo dan pembangunan gedung Poliklinik Polres Morowali,” ungkapnya.

Tentunya dengan peresmian 5 proyek pembangunan infrastuktur Polri dilingkungan Polda Sulteng ini akan menambah motivasi personel dalam pelaksanaan tupoksinya untuk masyarakat.

Hadir dalam pelaksanaan peresmian Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Soeseno Noerhandoko, Irwasda Kombes Polisi Asep Ahdiatna dan Pejabat Utama Polda Sulteng. (fn)