GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Polres Touna Gelar Forum Konsultasi Publik

TOUNA – Polres Touna melalui Bag Ren menggelar forum konsultasi Publik yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Polri yang humanis, transparan, dan akuntabel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Senin (04/12/23).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rupatama Polres Touna ini dibuka oleh Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH didampingi Kabag Ren AKP Rahim Malingga dan dihadiri Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LSM dan Insan Pers.

Turut hadir sebagai Narasumber KBO Sat Intelkam Polres Touna, Ipda Imran Paloa dengan materi persyaratan dan alur pelayanan pengurusan SKCK dan Ijin Keramaian serta KBO Sat Ipda I Gusti Lanang Mardika, SH dengan materi persyaratan dan alur pelayanan pengurusan SIM.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Polri khususnya Polres Touna yang humanis, transparan, dan akuntabel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk transparasi, koordinasi maupun kolaborasi dari pihak kepolisian yang melibatkan stakeholder terkait, tidak hanya Pemerintah Daerah, namun juga segenap elemen masyarakat, baik itu dari LSM, Media Massa, Akademisi, Pemerhati Publik dan lainnya dalam pembuatan kebijakan public ditingkat kepolisian,” jelas AKBP S. Sophian.

Kapolres mengatakan, sebagaimana yang disampaikan melalui Jukra maupun TR bahwa dalam setiap pembuatan kebijakan public seperti dalam pelayanan SIM, SKCK maupun SPKT, pihak kepolisian dapat melibatkan dari stakhoder terkait.

“Sehingga didalam pemberian pelayanan tersebut pihak kepolisian dapat melaksanakan pelayanan dengan maksimal, apa yang menjadi saran dan masukan stakhoder terkait baik dari teman-teman dari LSM, Media, Wartawan dan lainnya bisa menjadi feedback bagi kepolisian agar dapat meningkatkan pelayanan lebih baik kedepannya,” ujarnya.

“Kami berharap melalui forum ini, rekan-rekan dari Sat Intelkam maupun dari Sat Lantas agar menyampaikan terkait dengan pelayanan public di Polres Touna. Kemudian kalau ada rekan-rekan dari LSM, Media, Wartawan dan lainnya silahkan berikan saran dan masukannya, sehingga kedepannya kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(Humas)

#PolriHumanis

#PolriPresisi

#AyoJagaPersatuan&KesatuanBangsa

#CintaKhebinekaan