LatestNewsPOLRES BANGGAI

Wakapolres Banggai, Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Aiptu Sugiolkar Lutang

Banggai – Polres Banggai kembali kehilangan satu anggota terbaiknya. Aiptu Sugiolkar M. Lutang yang merupakan Bintara Tinggi Sat Samapta Polres Banggai meninggal dunia karena sakit, Selasa, (5/12/2023) sekitar pukul 03.00 Wita.

Upacara pemakaman digelar di Taman Makam Bahagia Desa Bunga, Luwuk Utara, dan bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary, SIK, SH, MH, Jumat (30/6/2023) pukul 16.00 Wita.

Turut hadir dalam upacara yang digelar secara tersebut antara lain pejabat utama Polres Banggai, Polsek Luwuk, dan anggota Polres Banggai serta Bhayangkari.

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir. Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

Aiptu Sugiolkar M. Lutang merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja. Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugas.

“Selaku pimpinan dan mewakili seluruh anggota Polres Banggai dan jajaran menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya,” ujar Kompol Pino.

“Semoga Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semogga di berikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan ini,” imbuhnya.*Humas Polres Banggai