BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda, Wakapolda Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Tranfer ke Daerah T.A 2024

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH yang diwakili Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, SIK menghadiri acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Tranfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran (TA) 2024 Lingkup Provinsi Sulteng, Rabu 06 Desember 2023, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura, Kajati Provinsi Sulteng, Kasiren Korem 132/Tdl, Kolonel Inf Abi Kusnianto, perwakilan dari TNI AL, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng mengatakan selaku perwakilan Pemerintah Republik Indonesia di Provinsi Sulawesi Tengah, menyerahkan DIPA serta alokasi dana transfer ke daerah dan dana desa tahun 2024.

“Dana transfer ke daerah dan dana desa yang dialokasikan di Provinsi Sulawesi Tengah pada tahun anggaran 2024 telah ditetapkan sebesar Rp 18,34 triliun meningkat 9,1% dibandingkan tahun lalu yang sebesar rp 16,80 triliun, terdiri dari komponen dana bagi hasil, dana alokasi umum, dana alokasi khusus fisik, dana alokasi khusus non fisik, insentif fiskal, serta dana desa,” terangnya.

Lanjut Gubernur, ia juga mengingatkan besarnya dana APBN yang digunakan dan dikelola daerah serta besarnya perhatian pemerintah pusat kepada daerah, maka pemerintah daerah harus menggunakan anggaran tersebut dengan penuh amanah, efektif, efisien dan akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan. “Pelaksanaan berbagai kegiatan yang direncanakan untuk tahun 2024 agar segera dimulai dan dikoordinasikan, sehingga tidak tumpang tindih dan tidak menumpuk di akhir tahun,” pungkasnya.(fn)