POLRES TOUNA

Polsek Ampana Kota dan Koramil Ratolindo Bersinergi Laksanakan Patroli KRYD Jaga Kamtibmas Kondusif

TOUNA – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya agar tetap kondusif, Polsek Ampana Kota bersama Koramil 1307 – 05 / Ratolindo melaksanakan kegiatan Patroli KRYD gabungan, Sabtu malam (09/12/23).

Sasaran Patroli KRYD, Obyek Vital seperti Perbankan, Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Pusat Keramaian Malam dan pemukiman penduduk di tempat-tempat rawan gangguan Kamtibmas pada malam hari.

Kegiatan tersebut dilakukan selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga dapat menampung berbagai informasi mengenai situasi kamtibmas yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto menyampaikan bahwa Patroli KRYD gabungan tersebut bertujuan untuk cipta kondisi dalam rangka memberi rasa aman di tengah – tengah masyarakat pada saat melaksanakan aktivitas baik itu di jalan raya, Obyek vital, fasilitas publik dan tempat-tempat umum lainnya di malam.

“Pelaksanaan KRYD juga dimaksudkan untuk mengurangi pontensi gangguan kamtibmas yang diharapkan bisa menekan niat pelaku melakukan tindak kejahatan yang dimungkinkan pelaku kejahatan dalam melakukan aksi kejahatan di jam-jam dimana masyarakat telah beristirahat dan terjadi tindak pidana pencurian di tempat – tempat keramaian yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat dalam mengisi libur malam Minggu,” ucap Kapolsek.

“Dalam Patroli ini, Petugas Gabungan juga menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak agar seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif menjaga kamtibmas ditempat tinggalnya masing-masing dan saling menjalin kerukunan diantara masyarakat itu sendiri,” tukasnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan