BID HUMASSATKER

Satgas Preventif OMB Tinombala Polres Sigi Rutin Melaksanakan Patroli Dialogis

Sigi, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka upaya menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban (Harkamtibmas) selama momen Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di wilayah Hukum Polres Sigi, Satgas Preventif OMB Tinombala Polres Sigi rutin melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukumnya, pada Jumat (08/12/2023).

Sasaran patroli satgas adalah objek penting terkait dengan Pemilu 2024 seperti Kantor KPU Kabupaten Sigi, Kantor Bawaslu Kabupaten Sigi, dan tempat-tempat lainnya tempat masyarakat berkumpul.

Kapolres Sigi melalui Kasihumas Polres Sigi Iptu Nuim Hayat menyampaikan bahwa sebanyak 15 personel Satgas Preventif OMB Tinombala termasuk tiga personel TNI, melaksanakan patroli ke Kantor KPU Kabupaten Sigi, kemudian ke Desa Pewunu Kecamatan Dolo Barat.

Himbauan kamtibmas juga disampaikan kepada masyarakat dengan harapan agar aktif menyuarakan hak pilih, menghindari golput, menghindari penyebaran berita hoax. Satgas juga menyebarkan stiker himbauan tentang pemilu damai kepada masayarakat yang ditemui.

“Melalui Operasi Mantap Brata ini, kami berharap masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan selama Pemilu 2024, dan kolaborasi antara TNI dan Polri dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas.” Kegiatan patroli dialogis ini menjadi langkah konkret dalam memastikan suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024. TNI-Polri berkomitmen untuk terus menjaga netralitasnya dalam Pemilu 2024, sehingga Pemilu dapat terselenggara dengan damai dan demokratis. Tambah Kasihumas. (ab)