POLRES TOUNA

Kapolsek Wakep Hadiri Penutupan Kegiatan Tim Surveior Reakreditasi di Puskesmas Dolong

TOUNA – Kapolsek Wakep Iptu Djabalnur Djali hadiri penutupan pelaksanaan kegiatan Tim Surveior ReakReditasi di Puskesmas Dolong, Kecamatan Wakep, Kabupaten Touna, Minggu (10/12/23) pukul 09.00 Wita.

Hadir Sekertaris Kesehatan Kabupaten Touna, Ishak Kanali, SKM, MM, Camat Wakep di wakili Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan S. Lahudo, S.ST, Tim Surveior ReakReditasi Dr. Haris Setyo Bersama Andi Witra Rombak, SKM, Kepala Puskesmas Dolong Ruslan Amd. Kep, Kades Dolong B Haikal Al Idrus, Tenaga Kesehatan se-kecamatan Wakep dan para Kader kesehatan Desa se-kecamatan Wakep.

Adapun Rangkaian Kegiatan yaitu peninjauan kegiatan Posyandu oleh seluruh Undangan yang di laksanakan oleh kader kesehatan Desa Dolong B bertempat di Pasar Dolong B.

Setelah meninjau kegiatan Posyandu para undangan bersama tim Surveior melaksanakan kegiatan Rapat Bersama di Aula Puskesmas Dolong.

Kapolsek Wakep Iptu Djabalnur Djali berharap agar Pihak Puskesmas Dolong sebagai sarana pelayanan kesehatan diwilayah, dalam hal ini Kepala Puskesmas Dolong harus Aktif mengkoordinasi dengan Lintas Sektor.

“Bilamana ada warga Pasien yang mungkin butuh anggaran namun tdk dikategorikan sebagai peserta Asuransi BPJS, agar warga tersebut segera mendapat pelayanan  kesehatan dan jangan sampai menjadi suatu permasalahan,” harap Kapolsek.

Sementara itu, Sekertaris Kesehatan Kabupaten Touna, Ishak Kanali menyampaikan Untuk pengaktifan Kartu BPJS untuk Pendataan tersebut  mulai dari pemerintah Desa sampai dengan Dinas pencatatan Sipil dan juga bekerjasama dengan Dinas Sosial dan bukan di Dinas Kesehatan.

“Posyandu (kader Kesehatan Desa) adalah dibentuk dan dianggarkan  oleh Pemerintah Desa dan Dinas kesehatan melalui Puskesmas hanya sebatas Profesi dan bekerja dibidang kesehatan SJ dan wajib untuk Bekerja dalam kegiatan tersebut di bidang Kesehatan,” ujarnya.

Sedangkan, Tim Survior Andi Witra Rombak menyampaikan ucapan terimah kasih kepada seluruh undangan yang sempat hadir dalam kegiatan penutupan Surveior Puskeskemas Dolong.

“Alhamdulillah Puskesmas Dolong dalam pelayanan dan juga fasilitas sudah sangat cukup memadai untuk warga kepulauan” ucapnya.

“Adapun Persoalan pelayanan ketengah masyarakat yang bukan tanggung jawab Puskesmas Dolong dalam hal Pembiayaan dan diluar tanggungan Asuransi BPJS haruslah Lintas Sektor Ikut bersama menjawab persoalan tersebut,” tutupnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan