GeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Kapolsek Dondo IPTU Salomo Hasiolan Ikut Menghadiri Survei Akreditasi di RSU Hj. Zubaedah Bantilan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Dondo Polres Tolitoli IPTU Salomo Hasiholan ikut serta menghadiri Survei Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit Hj. Zubaedah Bantilan di Kecamatan Dondo, Selasa (12/12/2023)

Survei Akreditasi  Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit Hj. Zubaedah Bantilan di hadiri oleh Bupati Tolitoli H. Amran H. Yahya, Kadis Kesehatan Tolitoli Moh. Nasir Daeng Marumu, S.Pt, S.Ip, M.Si, Team Surveyor Provinsi Sulteng Dr. dr. Christian Lopo, Sp. THT, BKL, Direktur RS. Hj. Zubaedah Bantilan Dr. Fadli, Camat Dondo Idham, S.Pd, Kapolsek Dondo IPTU Salomo Hasiholan, Danramil Dondo diwakili PRAKA Shokif, Kepala Urusan Agama Dondo, Kades Sekecamatan Dondo, Seluruh Staf/Pegawai RS. Hj. Zubaedah Bantilan.

Kapolsek Dondo IPTU Salomo Hasiolan menjelaskan Tim Akreditasi Mutu hari ini melaksanakan Surveyor dengan memperhatikan efisiensi untuk penilaian akreditasi menugaskan Surveyor dari regional, untuk menjaga mutu dan menghindari konflik of interest maka RSU ini mengirim Surveyor yang ditugaskan dari regional yang terdekat atau dengan akses termudah.

Paska penilaian akreditasi rumah sakit harus melakukan tindak lanjut rekomendasi dengan menyusun Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS). PPS harus diselesaikan dan diserahkan kepada Lembaga dalam waktu 45 hari paska akreditasi. Lanjutnya.

Dalam rangka membantu rumah sakit menyusun PPS serta mendukung program mutu yang berkelanjutan, tim Surveyor ini memiliki Kompartemen yang bertanggung akan hal ini yakni Kompartemen Pembinaan Paska Akreditasi. Penyusunan PPS dan Monitoring tindak lanjut PPS dilakukan secara daring oleh Surveyor dan melibatkan Regional, tutupnya