POLRESPOLRES BUOL

Kunjungi Polres Buol, Kabid Propam Polda Sulteng Beri Arahan Terkait Netralitas Polri Pada Pemilu 2024 Hingga Pembinaan Bagi Personil

Kabid Propam Polda Sulteng Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin, S.I.K bersama Tim mengunjungi Polres Buol dalam rangka Pembinaan Dan Pemulihan Profesi Polri Terhadap Personil yang dalam masa pengawas, Senin (18/12/23).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Satya Haprabu ini dibuka langsung Kabid Propam dengan didampingi Wakapolres Kompol Jhonny Bolang, S.Sos, M.H mewakili Kapolres Buol dan dihadiri PJU Polres, Tim Pembinaan Bid Propam serta Personil Polres Buol yang dalam masa pengawasan.

Dihadapan puluhan personil Polres Buol yang menjalani putusan sidang Disiplin maupun kode etik, Kabid Propam menyampaikan terkait hak-hak setiap personil setelah menjalani hukuman dan juga masa pengawasan untuk mengurus berkas pemulihan di Propam Polres selanjutnya diajukan ke Propam Polda untuk di proses agar hak-hak dari personil yang mendapatkan hukuman kembali diberikan.

Sebelumnya Kabid Propam memimpin Apel pagi jam pimpinan yang diikuti oleh Wakapolres Buol, PJU Polres serta Personil dan PNS Pori dengan komandan Apel KA SPKT Ipda Wahid Muharam yang dilaksanakan dilapangan apel Polres Buol.

Pada pelaksanaan apel pagi Jam pimpinan yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin setiap minggunya ini Kabid Propam kembali menekankan kepada seluruh jajaran terkait Netralitas Polri dalam Pemilu 2024 dimana Netralitas sudah menjadi harga mati untuk itu tidak berpolitik praktis.

Selain menekankan Netralitas, Kabid Propam juga menekankan terkait pelaksanaan tugas untuk laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, Institusi maupun masyarakat.

“Saat ini kita sudah dalam tahapan Pemilu, untuk itu kepada seluruh jajaran Polres Buol untuk Netral dalam Pemilu 2024 dimana Netralitas sudah menjadi harga mati untuk itu tidak berpolitik praktis laksanakan tugas dengan baik jaga diri, jaga keluarga, jaga institusi serta jaga masyarakat” pesan Kabid Propam saat memberikan arahan.