POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Demi Kelancaran Sholat Tarawih, Ratusan Personel Polres Tolitoli Di Terjungkan di Sejumlah Masjid Di Kabupaten Tolitoli

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menjamin kelancaran jalannya ibadah Shalat Tarawih, Personel Polres Tolitoli Polda Sulteng melaksanakan pengamanan ibadah Shalat Tarawih di sejumlah Masjid dan Mushala yang ada di wilayah Hukumnya, Rabu, (22/03/2023).

Pengamanan ini dilakukan merupakan tindakan preventif guna menghindari terjadinya gangguan kamtibmas dan menciptakan situasi yang nyaman dan aman selama pelaksanaan ibadah Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan 1444 H ini.

Diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan sholat tarawih ini dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung dengan khidmat.

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK mengatakan, selama bulan Ramadhan setiap Masjid dan Mushala yang menggelar shalat tarawih di wilayah ini akan dijaga ketat oleh Personel kami.

“Untuk pengamanan shalat tarawih di setiap mesjid itu, kita akan menempatkan sebanyak 119 personel di dalam kota dan puluhan lainnya di wilayah kecamatan, katanya.

Dikatakannya, selain dikerahkan untuk pengamanan shalat tarawih di masjid, personelnya juga melakukan patroli, untuk menjaga keamanan dan memberikan kenyamanan pada masyarakat. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya pencurian dimalam hari.
Sebab, kata Ridwan dibulan Ramadhan warga masyarakat lebih banyak beraktivitas dimesjid. Mulai dari pelaksanaan shalat Isya sampai tadarusan setelah melaksanakan shalat tarwih. Biasa nya disaat saat seperti ini para pelaku pencurian melakukan aksinya. Untuk mengantisipasi agar hal itu tidak terjadi, kita intensifkan personel untuk melakukan patroli di malam hari, ungkapnya.

“Kita juga mengajak dan mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Tolitoli dan jajaran, Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H” Tutupnya.