POLRESPOLRES BANGGAI

IPDA Joice Asman Berikan Materi di Muskerkab PMI Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – IPDA Joice Asman selaku Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Banggai memberikan materi di Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Banggai dalam rangka Hari Relawan Palang Merah Indonesia, Selasa (19/12/2023).

Edukasi tentang Netralitas Polri dalam dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2024 agar berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif, yang sampaikan kepada 109 relawan bertempat di Objek Wisata Sandakan Desa Biak Kecamatan Luwuk Utara.

Menurutnya netralitas Polri merupakan harga mati dalam konteks pemilihan umum merupakan hal yang sangat krusial, sebab Polri harus memastikan bahwa tidak berpihak kepada salah satu kandidat, partai politik, atau kelompok tertentu selama proses pemilu.

“Maka dari itu, seluruh anggota Polri tidak boleh memberikan dukungan kepada kandidat atau partai politik tertentu demi mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang aman damai sejuk dan kondusif di Kabupaten Banggai,” tuturnya.

IPDA Joice juga menyampaikan anggota Polri untuk meningkatan soliditas dan sinergitas dengan stakeholder, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas yang aman damai kondusif mulai pentahapan Pemilu sampai berakhirnya Pemilu tahun 2024.

“Kami selalu menghindari perbuatan yang dapat menurunkan citra Kepolisian serta tetap memperhatikan etika norma yang berlaku di lingkungannya,” ucapnya.*Humas Polres Banggai