POLRESPOLRES BANGGAI

Wakapolres Banggai Ikuti Lat Pra Ops Lilin Tinombala 2023 Secara Virtual Dengan Polda Sulteng

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary, SH, SIK, MH, mengikuti Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin Tinombala 2023 melalui virtual dengan Polda Sulteng di Aula Rupatama Mapolres Banggai, Selasa (19/12/2023) pagi.

Lat Pra Ops yang dipimpin langsung Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, SIK dan jajaran ini mengambil tema “Kita Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Natal 2023 Dan Tahun Baru 2024 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negri”.

Dalam arahan sekaligus membuka Lat Pra Ops Lilin Tinombala 2023 ini, Wakapolda Sulteng mengatakan, anggota yang terlibat dalam pengamanan operasi ini baik jajaran polda maupun polres hingga polsek agar mempersiapkan diri dengan baik.

“Kita harus memberikan fokus yang lebih walaupun dinamika situasi operasi lilin tahun lalu mengalami penurunan. Operasi tahun ini semakin kompleks dikarenakan bertepatan dengan pesta demokrasi Pemilu yang saat ini memasuki tahap kampanye,” ucap Wakapolda.

Jenderal bintang satu ini menjelaskan, operasi tahun ini kita tetap kedepankan pos pengamanan, pos pelayanan, pengamanan kegiatan masyarakat selama Nataru dan pengamanan objek wisata.

Selain itu, kata Wakapolda, laksanakan pemetaan dan pendataan lokasi yang berpotensi rawan macet, kecelakaan, longsor dan kriminalitas.

“Operasi lilin tinombala 2023 akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024,” jelasnya.

Dikatakan, bahwa Lat Pra Ops Lilin Tinombala 2023 yang dilaksanakan secara serentak di jajaran Polda Sulawesi Tengah secara virtual sebagai bentuk kesiapan personel sebelum pelaksanaan operasi.*Humas Polres Banggai