POLRES TOUNA

Sinergitas Polres Touna dan Lapas Ampana, Kawal Pemindahan Narapidana ke Lapas Parigi

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Samapta Polres Touna mendampingi Petugas Lapas Kelas IIB Ampana mengawal pemindahan dua orang Narapidana dari Lapas Kelas IIB Ampana ke Lapas kelas III Parigi, Selasa (21/03/2023) malam.

Dua Personil Satsamapta Polres Touna yakni Bripka Faisal Bripda Alwi Wijaya melakukan pengawalan yang dimulai dari Kantor Lapas Kelas IIB Ampana menuju Lapas kelas III Parigi.

Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Kukuh Edy Purwanto mengatakan, pengawalan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Polres Touna dan Lapas Kelas IIB Ampana.

“Sinergitas dalam menjaga keamanan selama berlangsungnya proses pengawalan pemindahan narapidana tersebut, guna mencegah terjadinya gangguan keamanan maupun kerawanan-kerawanan lainnya,” kata AKP Kukuh.

AKP Kukuh juga mengatakan, bhwa Personil Satsamapta yang melaksanakan pengawalan dibekali dengan perlengkapan maupun peralatan pengawalan, serta dipersenjatai dengan Senjata Api (Senpi) laras panjang Sabhara yang menjadi salah satu senpi andalan Polri.

“Selain senpi, kedua Personil yang melaksanakan pengawalan itu pun juga dibekali dengan body vest (rompi pelindung tubuh) beserta borgol dan alat komunikasi Handy Talky,” ujarnya.

AKP Kukuh menambahkan, Pengawalan dimulai pukul  23.00  wita, yang diawali dengan keberangkatan dari Lapas Kelas IIB Ampana menuju Lapas Kelas III Parigi dengan menggunakan  mobil Lapas Ampana.

“Alhamdulillah selama pengawalan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang menghambat,” tukas Kasat Samapta.*Humas*