GeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Demi WBK dan WBBM Capaian Zona Integritas Kasi Propam Sidak Pelayanan di Polres Tolitoli

Polres Tolitoli, Tribratanews.sulteng.polri.go,.id – Kepala Seksi Propam Polres Tolitoli AKP Agus Pontjeng kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di ruangan Pelayanan Polres Tolitoli, Rabu (27/12/2023).

Sidak tersebut merupakan pengecekan langsung berkaitan dengan pelayanan publik seperti Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM), pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) serta Pelayanan SAMSAT.

Serta Sidak tersbut berkaitan dengan Wilayah bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi dan Melayani (WBBM) tahun 2023 dengan capaian Zona Integritas (ZI) Polres Tolitoli.

Selain itu, Sidak tersebut menindaklanjuti perintah Kapolres Tolitoli terkait pencegahan praktik Pungutan Liar (Pungli) disetiap kantor pelayanan publik.

Dalam kesempatan tersebut,  Kepala Seksi Propam Polres Tolitoli AKP Agus Pontjeng mengecek kelayakan fasilitas-fasilitas yang digunakan untuk melayani masyarakat, seperti diruangan pelayanan SPKT, ruang pendaftaran pembuatan SIM, ruang tempat ujian teori, dan lapangan ujian praktek roda dua dan ruang pelayanan SKCK serta pelayanan di Samsat.

Kasi Humas Polres Tolitoli IPTU A. Budi Atmojo mengatakan bahwa sidak yang dilakukan oleh Kasi Propam Polres Tolitoli itu untuk melihat langsung dari dekat pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh personel Polri.

“A. Budi Atmojo : Kasi Propam melihat langsung bagaimana pelayanan yang diberikan oleh Polri kepada masyarakat, segala pelayanan yang dilakukan harus cepat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dan masyarakat merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan Polri, dalam sidak juga tidak ditemukan pelanggaran atau praktik pungli yang dilakukan oleh anggota, pelayanan dilaksanakan sesuai prosedur atau SOP,” pungkasnya