POLRES TOUNA

Jelang Pergantian Tahun, Sat Lantas Polres Touna Himbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

TOUNA – Jelang pergantian tahun, Satuan Lalu Lintas) Polres Touna menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar patuh dan tertib berlalu lintas di jalan raya dalam upaya meminimalisir angka kecelakaan, agar dapat tercipta Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran berlalu lintas.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Personil Sat Lantas Polres Touna saat melaksanakan Patroli dan pengaturan arus lalu lintas di titik rawan laka lantas di wilayah Kota Ampana, Sabtu (30/12/23).

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, SIK, MH melalui Kasat Lantas Iptu Andriansyah Arthadana, S.Tr.K mengatakan, himbauan kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku terus dilakukan oleh pihaknya.

“Hal ini termasuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, batas kecepatan, serta tanda-tanda dan sinyal yang diberikan oleh petugas kepolisian,” jelas Iptu Andriansyah Arthadana.

Kasat Lantas berharap agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas seperti melawan arus, mengemudi mabuk, menggunakan telepon seluler saat mengemudi, atau melakukan perilaku yang berbahaya lainnya untuk menjaga keamanan dan keselamatan semua pengguna jalan.

“Para pengendara sepeda motor wajib untuk menggunakan helm, pengemudi mobil dan penumpangnya diharapkan menggunakan sabuk pengaman untuk melindungi diri sendiri dan mengurangi risiko cedera dalam kecelakaan,” harapnya.

Dia juga berpesan agar perhatikan dan patuhi batas kecepatan yang ditetapkan. Kecelakaan sering terjadi akibat kelebihan kecepatan, sehingga mengemudi dengan kecepatan yang aman adalah kunci untuk menghindari risiko kecelakaan.

“Selain itu, jangan mengemudi setelah mengonsumsi alkohol atau obat-obatan terlarang yang dapat mempengaruhi kemampuan mengemudi Anda. Ini sangat berbahaya dan dapat meningkatkan risiko kecelakaan,” pesannya.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas di jalan dan memastikan bahwa pengguna jalan dapat berpergian dengan aman dan tertib.

“Dengan mematuhi himbauan ini, kita dapat mencegah kecelakaan dan menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih baik,” pungkasnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuan&KesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan