LatestNewsPOLRES BANGGAI

Pastikan Keamanan, Kapolres Banggai Cek Logistik Pemilu 2024 di Pelabuhan Hingga Gudang KPU

Banggai – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM didampingi Kabag Ops Kompol Esti Prasetio Hadi, SH, SIK dan sejumlah PJU mengecek logistik Pemilu 2024 di Pelabuhan Peti Kemas, Desa Tangkiang Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Selasa (2/1/2024) pagi.

“Pengecekan di Pelabuhan Peti Kemas untuk memastikan keamanan logistik Pemilu 2024 sebelum bergeser ke gudang KPU,” kata AKBP Ade Nuramdani.

Tak hanya di pelabuhan, orang pertama di Polres Banggai ini pula mengecek tempat penyimpanan logistik di gudang KPU, Kecamatan Luwuk Selatan.

Pengecekan itu dilakukan sebagai bagian dari upaya memastikan keamanan logistik jelang Pemilu yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan mendatang.

“Kami sangat mengutamakan keamanan logistik Pemilu di wilayah kita. Ini merupakan tanggung jawab bersama untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan aman,” terangnya.

Selama pengecekan, perwira pangkat dua melati ini juga berinteraksi langsung dengan petugas KPU yang bertanggung jawab atas gudang logistik.

“Semua ini dilakukan guna memastikan bahwa prosedur keamanan dan penyimpanan logistik Pemilu sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” sebut Kapolres.

Ia menyatakan, pengecekan gudang logistik ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menghindari potensi masalah yang dapat muncul selama proses distribusi logistik.

“Untuk pengamanan di gudang KPU sudah dilakukan sejak kedatangan logistik pertama. Harapan kami situasi kamtibmas selama dan hingga Pemilu selesai tetap kondusif,” harapnya.*Humas Polres Banggai