BID HUMASLatestPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Puluhan Personel Polres Banggai Dikerahkan Amankan Aksi Damai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Adanya rencana aksi damai oleh kelompok Mahasiswa yang mengatasnamakan Banggai Bergerak dengan sasaran lokasi aksi Tugu Adipura Kelurahan Karaton, Luwuk.

Untuk itu, Polres Banggai akan melakukan pengamanan guna mengantipasi titik keramaian dan kemacetan lalu lintas.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, melalui Kabagops Kompol Esti Prasetyo Hadi mengatakan pihaknya mengerahkan puluhan personel untuk bertugas mengawal aksi unras , seyogyanya pada Selasa (9/1/2024) pukul 15.00 Wita.

“Hari ini kita akan melaksanakan kegiatan pengamanan sesuai dengan sprin, kita siapkan 24 personel yang dipimpin oleh Kapolsek Luwuk Kompol Ginoga untuk mengamankan unjuk aksi damai dari Banggai Bergerak,” ujarnya.

Pengamanan tersebut, katanya, dilakukan sejak melakukan aksi orasi maupaun sampai membubarkan diri (selesai).

Kabagops mengatakan jumlah personel pengamanan dikerahkan sesuai keperluan. Pasukan akan dipertebal apabila terjadi eskalasi massa.

“Nanti kita lihat situasinya, tapi yang penting kita sudah siapkan,” imbuh Kompol Esti.

Lanjutnya, adapun tuntutan mereka yakni lawan politik uang, lawan nepotisme politik dan jaga netralitas ASN di Kabupaten Banggai.

Terkait jumlah personel pengamanan, sambung Kabagops ada puluhan personel yang disiapkan. Mereka merupakan gabungan dari Polres dan Polsek Luwuk serta berbagai fungsi dan satuan.

“Harapan kami, tentunya aksi damai oleh Banggai Bergerak ini dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib,” imbaunya.*HumasPolresBanggai