POLRES TOUNA

Kasat Reskrim Polres Touna Berikan Materi Pada Rapat Fasilitas Pembinaan Penanganan Pelanggaran Pemilu 2024

TOUNA – Kasat Reskrim Polres Touna Iptu Ridwan Umar, SH hadir sebagai narasumber pada kegiatan Rapat Fasilitasi Pembinaan Penanganan Pelanggaran Pemilu Serentak Tahun 2024, bertempat di Hotel Ananda Ampana, Senin (15/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri Kepolisian dan Kejaksaan yang terlibat sebagai Sentra Gakkumdu Touna serta diikuti oleh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Touna.

Kehadiran Kasat Reskrim Polres Touna Iptu Ridwan Umar diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pencegahan, penanganan, dan penindakan terhadap potensi pelanggaran tindak pidana Pemilu.

Kasat Reskrim Iptu Ridwan Umar, SH mewakili Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, SIK, SH mengatakan, bahwa kehadirannya merupakan komitmen Polres Touna untuk mendukung kesuksesan Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Kami siap berkoordinasi dan bersinergi dengan berbagai pihak terkait guna memastikan jalannya pemilu yang adil, bersih, dan demokratis,” kata Iptu Ridwan Umar.

Lanjut kata Iptu Ridwan Umar, partisipasi aktif Polres Touna dalam kegiatan tersebut, merupakan bagian dari upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu.

“Kami akan terus berupaya meminimalisir potensi pelanggaran, termasuk tindak pidana pemilu,” ujar Kasat Reskrim.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut dapat memperkuat sinergi antara Polres Touna, instansi terkait, dan lembaga pemantau pemilu guna menciptakan pemilu yang transparan dan bebas dari potensi tindak pidana.

“Tentunya, semua pihak berharap agar pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang teguh,”tutupnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuanDanKesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan