POLRES TOUNA

Dukung Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Sambangi Petani Cabai

TOUNA – Sebagai ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama warga binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Polres Touna Briptu Takbir aktif melakukan kunjungan ke lahan pertanian milik warga yang ada di wilayah Desa Binaannya,S elasa (16/1/2024).

Dalam patroli sambang, Briptu Takbir  mengajak berkomunikasi petani yang sedang memanen cabai dan menanyakan apabila ada kendala-kendala saat bercocok tanam serta melihat sejauh mana ketahanan pangan di Desa Mpoa, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna.

Ditempat terpisah Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S Deypaha.SH menyampaikan bahwa peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam membina warganya guna mendukung dan mewujudkan program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional.

“Diharapkan Bhabinkamtibmas untuk lebih sering melakukan kunjungan dan pembinaan kepada para petani di wilayah binaannya, ajak masyarakat untuk terus melakukan kreativitas dalam pertanian,” ujar Kapolsek.

“Jadi kehadiran Bhabinkamtibmas selain untuk memotivasi petani untuk lebih giat dalam bertani sekaligus ikut membantu warga agar terus semangat dalam bercocok tanam, sehingga diharapkan hasil panen bisa melimpah guna mendukung ketahanan pangan nasional,” tutupnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuanDanKesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan