Uncategorized

Binluh Di sekolah, Kasat Binmas Ajak Siswa Jauhi Paham Radikal dan Hindari Narkoba

Poso-Kepala Satuan Binmas Polres Poso Iptu Rianto Hilian bersama Aipda Sofyan Aliosi yang tergabung dalam Satgas II Preemtif Operasi Madago Raya 2024 menyambangi sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa SMP Satap Desa Toyado Kecamatan Lage Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah.Selasa,16/01/24.

Dalam memberikan bimbingan pembinaan dan penyuluhan Kasat Binmas  menekankan kepada para siswa jangan sampai terpengaruh dengan paham radikal dan intoleransi, sebab menurutnya bahwa pelajar mudah terpengaruh dengan paham tersebut.Ucapnya.

Pengaruhnya apakah melalui media sosial atau dengan pengaruh lingkungan itu sendiri,untuk itu Kasat Binmas menghimbau kepada para siswa agar dapat mengisi pelajaran di luar sekolah (ekstra kokulikuler) dengan baik seperti kursus,olahraga dan sebagainya.

Selain itu Kasat Binmas juga berharap kepada para siswa jangan sampai mencoba-coba dengan namanya Narkoba,sekali mencoba akan menjadi kecanduan. Hindari Narkoba, sebab bermula dari Narkoba akan memunculkan kejahatan-kejahatan lainnya.Ungkap Kasat.

Kasat Juga berpesan jadilah generasi muda yang bisa bermanfaat bagi orang lain,masyarakat bangsa dan negara, generasi muda merupakan tulang punggung dalam melanjutkan cita-cita bangsa.Tutup Kasat.