BID HUMASLatestNewsSATKERUncategorized

Kapolda Sulteng Pastikan Proses Rekrutmen SIPSS T.A 2024 Berjalan Clear and Clean

Tribratanews Palu – Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H. Pimpin pembacaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan Polri SIPSS T.A 2024. Rabu (17/1/2024).

Acara digelar di Rupatama Polda Sulteng  turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, S.I.K., dan pejabat utama Polda Sulteng, Pengawas External dan Pengawas Internal serta orang tua calon peserta.

Dalam amanatnya Kapolda Sulteng  menegaskan bahwa pelaksanaan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan SIPSS yang telah kita laksanakan bersama ini bermakna sangat mulia dalam mewujudkan proses rekrutmen yang clear and clean.

Sumpah yang saudara-saudara ucapkan merupakan salah satu bentuk manifestasi hubungan manusia dengan Tuhan, yang mengandung makna dan konsekuensi yang wajib dipertanggungjawabkan dunia akhirat.

Sedangkan pakta integritas yang saudara-saudara tandatangani, merupakan upaya kita untuk membangun komitmen bersama, guna mewujudkan rekrutmen yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, tegas Irjen Pol. Agus Nugroho.

Lanjutnya “Saya berharap kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini benar-benar dapat dijadikan sebagai pedoman dan  landasan moral bagi seluruh  peserta dan panitia dalam melaksanakan seluruh tahapan seleksi.

Kapolda juga mengIngatkan, bahwa pakta integritas yang saudara-saudara tandatangani, mengatur sanksi yang tegas bagi para pelaku penyimpangan, mulai dari sanksi moral, sanksi administratif sampai dengan sanksi pidana.

Sementara itu Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo, SIK mengatakan, Animo pendaftar SIPSS tahun anggaran 2024 sejak dibuka tanggal 8 hingga 16 Januari 2024 sebanyak 14 orang.

Kepada para peserta seleksi, orang tua, pengawas dan panitia kiranya dapat memegang teguh Sumpah dan penandatangan pakta Integritas yang telah dilakukan sehingga terlaksananya prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) sehingga dapat menghasilkan calon anggota Polri yang Profesional, Berkualitas dan Berahklaq baik, pungkas Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo.(Ran)