POLRES TOUNA

Polsek Ampana Kota Gelar Patroli Gabungan Bersama Koramil Ratolindo

TOUNA – Personel Polsek Ampana Kota Polres Touna dan Personel Koramil 1307-05 Ratolindo melaksanakan patroli gabungan TNI-Polri, Sabtu (20/1/2024) malam.

Patroli gabungan yang dipimpin oleh Ps. Kanit Bimas Aiptu Benny Abubakar dengan sasaran miras, premanisme, senpi / sajam, narkoba, judi, curat, curas, curanmor dan penyakit masyarakat lainnya yang berada di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

Adapun rute patroli gabungan ini pusat keramaian yaitu Cafe dan Taman JH Ampana, Gereja Calvari Ampana Tanggul Ampana, Pertokoan Ampana serta objek Vital yang ada di kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo.

Dalam Patroli ini, petugas gabungan memberikan himbauan kepada para pedagang dan warga masyarakat yang bermalam minggu agar bersama-sama menjaga kamtibmas.

Kemudian memberikan himbauan kepada para remaja agar tidak melakukan balapan liar dan tidak minum minuman keras yang dapat mengganggu kamtibmas di masyarakat.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto mengatakan, kegiatan patroli gabungan TNI-Polri merupakan upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Patroli gabungan ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat pada saat melaksanakan aktivitas baik itu di jalan raya, Obyek vital, fasilitas publik dan tempat-tempat umum lainnya,” kata Iptu Maryanto.

Lanjut kata Kapolsek, patroli gabungan ini juga untuk mengurangi pontensi gangguan kamtibmas yang diharapkan bisa menekan niat pelaku melakukan tindak kejahatan pada saat jam-jam masyarakat telah beristirahat.

“Kemudian terjadi tindak pidana pencurian di tempat-tempat keramaian yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat dalam mengisi libur malam Minggu,” ujarnya.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa kegiatan patroli gabungan ini juga sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri.

“Semoga dengan sinergitas TNI-Polri dapat mewujudkan kamtibmas yang aman kondusif,” pungkasnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuanDanKesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan