POLRESPOLRES BANGGAI

Satgas OMB Polres Banggai Kawal Perakitan 500 Kotak Suara di KPU

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polres Banggai yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala Pemilu 2023-2024 mengawal dan mengamankan proses perakitan kotak suara Pemilu 2023-2024, Sabtu (20/1/2024) pagi.

Perakitan kota suara berlangsung di gudang logistik Pemilu KPU Kabupaten Banggai, di Kompleks Bukit Halimun, Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan. Jalannya perakitan tersebut turut dipantau pihak KPU dan Bawaslu Banggai.

Kasatgas Humas OMB Polres Banggai IPTU Al Amin S Muda mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang merupakan bagian Polri kepada masyarakat dalam OMB Tinombala.

“Proses perakitan 500 kotak suara berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya pihak kepolisian tetap melakukan penjagaan dan pengamanan kotak suara tersebut beserta logistik Pemilu lainnya di KPU hingga nanti didistribusikan,” pungkas Amin.

Giat pengamanan juga dengan melibatkan TNI dan pengamanan intern KPU Banggai serta 7 personil pengamanan pos objek penting Gudang Logistik.*Humas Polres Banggai