POLRESPOLRES BANGGAI

Bripka Arfandi, Personil Polres Banggai Jadi Wasit Piala Soeratin U-17 di Surabaya

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM menerima surat dari Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait izin salah satu anggotanya untuk jadi wasit pada kompetisi Piala Soeratin U-17 di Jawa Timur.

Izin tersebut diberikan kepada Bripka Arfandi Abdullah, selaku personel yang bertugas di Bagian SDM Polres Banggai.

“Bripka Arfandi ditunjuk jadi wasit Piala Soeratin U-17, yang di gelar di Kota Surabaya, 20 Januari hingga 3 Februari 2024,” kata Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda dalam keterangannya, Minggu (21/1/2024).

Pada pertandingan perdana kemarin Sabtu (20/1/2024) bertempat di lapangan TOR Surabaya, Ia sukses memimpin jalannya pertandingan yang mempertemukan Provinsi Jambi melawan Provinsi Sulawesi Utara.

Olahraga sepakbola bukan hal baru bagi Bripka Arfandi. Ia sudah mengenal sepakbola semenjak kecil. Bagaimana tidak, dari lingkungan keluarga sampai orang-orang disekitarnya bergelut dengan olahraga ini.

Diketahui Bripka Arfandi memulai karir sebagai wasit nasional PSSI berlisensi C1 pada tahun 2018 dan beberapa event penting sudah dipercayakan kepadanya.

Pada tahun 2019 lalu, ia dipilih secara langsung oleh PSSI Pusat untuk bertugas sebagai wasit di Liga satu antara PSM Makassar versus Persebaya Surabaya di Biak Papua*Humas Polres Banggai