BID HUMASSATKER

Propam Polda Sulteng Terus Melakukan Pengawasan Terhadap Kegiatan Satgas Operasi Tinombala Mantap Brata

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jelang pelaksanaan pemungutan dan pencoblosan Pemilu 2024, Propam Polda Sulteng terus melakukan pengawasan terhadap kegiatan Satgas Operasi Tinombala Mantap Brata (OMB) Polda Sulteng. Pengawasan ini merupakan bagian dari Satuan Tugas Bantuan Operasi (Satgas Banops). Tugasnya mengawasi kehadiran dan terutama pelaksanaan tugas di lapangan.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono menjelaskan, pengawasan dilakukan untuk memastikan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata hadir dan menjalankan tugasnya sesuai rencana kegiatan.

Dijelaskannya, pengawasan dilakukan mulai dari apel pagi Satgas dan pengecekan kehadiran, dilanjutkan dengan pelaksanaan tugas di objek yang menjadi tugas pengamanan Satgas OMB Tinombala.

“Objek pengamanan yang rutin diperiksa Propam ada dua, yakni di kantor KPU dan Bawaslu,” jelas Kombes Pol. Djoko Wienartono yang juga Ketua Satgas Humas. Jumat (19/1/2024)

Menurut dia, bagi kedua lembaga tersebut, pemeriksaan rutin dilakukan untuk memastikan keberadaan personel yang bertugas mengamankan kedua objek tersebut selama 24 jam.

“Kami ingin memastikan kantor KPU dan Bawaslu selalu dijaga 1×24 jam, apalagi saat ini logistik untuk Pemilu 2024 sudah tersedia,” ujarnya.

Hal itu, kata Djoko, sudah menjadi komitmen Polda Sulteng untuk mengamankan rangkaian tahapan Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari pemungutan suara. “Kami memastikan setiap tahapan berjalan lancar dan aman,” ujarnya. (ab)