POLRES TOUNA

Kapolsek Tojo Hadiri Rapat Perpanjangan Masa Tanggap Darurat Dampak Banjir

TOUNA – Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin menghadiri Rapat Perpanjangan Masa Tanggap Darurat Dampak Banjir di wilayah Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Sabtu (27/1/2024).

Rapat ini turut dihadiri Kepala BPBD Provinsi Sulteng, Kepala BPBD Kabupaten Touna, Kabid Kesiap siagaan dan Kedaruratan, Camat Tojo, Danramil 1307-04 Tojo, Kepala Desa Tayawa, Kepala Desa Bahari, Kepala Desa Korondoda dan Relawan Yayasan Wahda Kabupaten Poso.

Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, rapat tersebut dalam rangka pengajuan perpanjangan masa tanggap darurat ke Pemerintah Kab Touna.

“Permintaan permohonan perpanjangan tanggap darurat dari pemerintah Desa Tayawa, Desa Bahari dan Desa Korondoda selama 1 minggu mulai dari tanggal 28 Januari 2024 s/d 3 Februari 2024 dan akan di ajukan kepada Bapak Bupati Touna,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, alasan perpanjangan masa tanggap darurat yaitu sarana air bersih belum memadai akibat PDAM dan Pansimas Desa belum berfungsi dampak Banjir yang terjadi pada tanggal 21 Januari 2024.

“Kemudian Masih banyak nya rumah-rumah masyarakat yang belum di bersihkan dari lumpur dampak banjir serta Normalisasi sungai Desa Tayawa ± 700 M belum selesai di kerjakan,” ujarnya.(Humas)

​#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuanDanKesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan