GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Polisi Sahabat Anak, Personil Polsek Ampana Kota Sambangi Sekolah Dasar

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan dan kepercayaan anak-anak terhadap Polri. KA SPKT Regu 1 Polsek Ampana Kota Polres Touna Bripka I Komang Budiasa, SH bersama Anggota Piket melaksanakan kegiatan sambang sekaligus silaturahmi di SDN 1 Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Selasa (30/1/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan agar kedepan anak-anak Sekolah Dasar untuk giat dalam belajar, menimba ilmu pengetahuan, untuk mengembangkan hobi dan bakatnya untuk mencapai cita-cita mereka di masa depan.

Dalam giat tersebut KA SPKT Bripka I Komang Budiasa memberikan pesan pesan kamtibmas kepada para siswa SD agar selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal, jika hendak pulang kerumah, ada orang yang menjemput adalah orang yang tidak dikenali atau orang asing, maka tidak perlu untuk mengikuti orang tersebut.

Selain itu, mengingatkan kepada anak-anak SD agar selalu rajin belajar, hormati dan selalu patuh terhadap para guru serta ketika sudah pulang sekolah untuk langsung pulang kerumah masing-masing.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol melalui Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto mengatakan, Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan guna memberikan binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) pada anak Sekolah Dasar.

“Mereka diberikan pengetahuan agar tidak terjurumus terhadap Kenakalan Remaja, menumbuhkan Kecintaan Kepada Polri Sejak dini,” ujar Kapolsek.

“Itu semua tujuannya adalah menjaga Kamtibmas yang kondusif,” pungkas Kapolsek.(Humas)