POLRESPOLRES BANGGAI

Polres Banggai Ikuti Zoom Meeting Doa Bersama Polda Sulteng Untuk Pemilu Damai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untaian doa dipanjatkan jajaran Polda Sulteng dalam Doa Lintas Agama untuk pengamanan Pemilu 2024 di masa pemungutan dan perhitungan suara yang damai dan kondusif.

Hal ini juga diikuti oleh Polres Banggai dan Polsek jajaran melalui zoom meeting pada Rabu (7/02/2024), pukul 18.00 Wita.

Nampak hadir Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, didampingi Kabagops Kompol Esti Prasetyo Hadi, PJU, Ustadz Zainur Rohman, Pendeta Evi Rusmaida Sibarani dan Pemangku Made Puturai.

“Pemilu tahun 2024 ini merupakan momentum bagi masyarakat Indonesia untuk turut aktif menyuarakan hak demokrasinya dalam memilih pemimpin bangsa dan anggota legislatif.” Kata Kapolda Sulteng saat memberikan sambutan.

Adapun berbagai tahapan pemilu yang dimulai sejak tahun 2023 telah kita lalui bersama, dan patut kita syukuri pula bahwa sampai dengan saat ini di tahun 2024 setiap tahapan tersebut dapat berjalan dengan kondusif, ujarnya.

“Perlu kita sadari bersama untuk mewujudkan pemilu yang sukses bukanlah hal yang mudah. Jika kita mengilas balik pada pemilu tahun 2019, terdapat rangkaian peristiwa yang terjadi dalam mengiringi jalannya pemilu tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, selepas giat tersebut, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani kembali menegaskan kepada jajarannya untuk menjaga netralitas Polri.

Ia berpesan kepada seluruh personel baik yang melaksanakan pengamanan pemilu maupun yang siaga di markas untuk melaksanakan kewajibannya dengan iklas sehingga selalu diberikan kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT.

“Melalui Doa Bersama Lintas Agama ini mengajak seluruh elemen masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Banggai bersatu menciptakan situasi yang kondusif, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini,” tukasnya..*Humas Polres Banggai