BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kasat Binmas Polres Banggai Hadiri Isra Miraj Bersama Forkopimda

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM yang diwakili Kasat Binmas AKP Deki Wahyudi, SH, MH menghadiri kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445/2024 M yang diselenggarakan oleh PHBI Banggai di Masjid Al-Ilham Kelurahan Bungin, Luwuk, Kamis (8/2/24) malam.

Kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445/2024 M tersebut bertindak sebagai penceramah yakni Ketua MUI Banggai Ustadz Drs. KH. Zainal Abidin Alihamu, MA yang dihadiri ratusan jamaah.

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, dalam sambutannya mengatakan kegiatan Isra Miraj merupakan bentuk mengenang perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan agama umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu semalam.

“Kami apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini sehingga dapat memperkuat silahturahmi dan mempersatukan umas Islam Kabupaten Banggai,” ujarnya.

Selain itu Ustadz Zainal Abidin Alihamu, juga menerangkan Isra miraj terjadi pada di bulan Razab yang termasuk bulan harom (bulan yang dimuliakan). Jadikan Allah SWT tempat berlindung, curhat dan tempat mengadu.

“Kalau kita ingin dekat dengan Allah SWT maka kita harus bertaqwa dan beramal sholeh,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua I DPRD Banggai, Pasipers Kodim 1308 LB, Ketua PHBI Banggai, Ketua Baznas Banggai, Camat Luwuk, Lurah Bungin, dan unsur Forkopimda.*HumasPolresBanggai