LatestNewsPOLRESPOLRES BANGKEP

Pemilu 2024, Kapolres Banggai Kepulauan Pastikan dapat Berjalan dengan Aman dan Lancar

Tribratanews, Bangkep – Kapolres Bangkep menekankan bagi personil yang telah ditugaskan untuk melakukan pengamanan di masing-masing TPS yakni dengan total sebanyak 280 personil yang mana dikerahkan diwilayah Kabupaten Bangkep sebanyak 163 Personil dan diwilayah Kabupaten Banggai Laut sebanyak 117 personil kiranya menjelang pelaksanaan besok dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, terutama menjaga kesehatan sehingga pelaksanaan pemilu 2024 besok berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan maupun halangan yang dapat mencedrai pesta demokrasi tersebut.

Pergeseran logistik pemilu dari PPS ke TPS dijadwalkan pada hari Rabu, 14 Februari, mulai pukul 06.00 Wita. Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh logistik pemilu dapat didistribusikan tepat waktu dan dalam keadaan aman.

Kondisi kamtibmas wilayah hukum Polres Bangkep menjelang hari pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024 dilaporkan dalam keadaan aman dan kondusif. Upaya pengamanan logistik Pemilu 2024 akan terus ditingkatkan, termasuk pengamanan secara melekat yang akan dilakukan oleh petugas PAM TPS.

Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak S.I.K., menegaskan bahwa pengamanan logistik pemilu merupakan upaya penting dalam menjamin pelaksanaan pemilu yang aman, lancar, dan sukses. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan logistik pemilu hingga tiba di TPS. Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami dalam mendukung pelaksanaan demokrasi yang adil dan berintegritas,” ujar Kapolres, Selasa 13/02/2024.

Dengan persiapan dan pengamanan logistik yang matang, diharapkan Pemilu 2024 di Kabupaten Bangkep dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan sukses, tanpa ada kendala yang berarti.