LatestNewsPOLRESPOLRES BANGKEP

Kapolres Bangkep Pantau Pemungutan Suara Pemilu 2024

Tribratanews, Bangkep – Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak S.I.K meninjau langsung pemungutan suara serta melakukan pengecekan personil yang bertugas melakukan pengamanan TPS khususnya diwilayah Kecamatan Tinangkung, pukul 08.00 wita Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, S.I.K bersama KBO Intelkam dan anggota Propam Polres Bangkep melakukan pemantauan dan pengecekan pelaksanaan pemungutan suara disetiap masing-masing TPS guna memasitikan pesta demokrasi tersebut berjalan dgn aman dan lancar serta ingin memastikan bahwa personil dibawah komandonya siap mengawal jalannya Pemilu. Sehingga proses pemungutan suara berjalan aman dan damai. 

Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak S.I.K menyampaikan peran serta dan partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu sangat penting. Selama proses pemungutan suara masyarakat tidak perlu cemas. Polri khususnya Polres Bangkep selalu hadir untuk menjaga keamanan untuk terlaksananya Pemilu 2024 yang aman dan damai. 

“Saya harapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya hari ini 14 Februari 2024, ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Bangkep menekankan kepada petugas pengamanan, pentingnya menjaga keamanan masyarakat selama pemungutan suara,”tegas Kapolres Bangkep.

Kapolres Bangkep juga mengajak dan menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menggunakan hak konstitusionalnya dalam Pemilu 2024 ini. Maka gunakan hak pilihnya sesuai pilihan hati nurani. Serta masyarakat jangan mudah percaya dengan informasi -informasi yang belum jelas kebenarannya(Hoax). Berbeda pilihan itu adalah hak setiap warga negara. Akan tetapi tetap jaga keamanan dan persatuan. 

Lebih lanjut Kapolres Bangkep mengatakan kunjungan ini adalah merupakan bukti nyata komitmen Polri dalam memastikan jalannya Pemilu yang aman dan damai. Kapolres juga berharap dengan terlibatnya  berbagai pihak, termasuk Forkopimda dan masyarakat, diharapkan Pemilu tahun 2024 akan menjadi ajang demokrasi yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara.

“Saya juga berpesan kepada petugas pengamanan TPS agar selalu bersikap humanis. Lakukan pendekatan dengan seluruh elemen masyarakat. Lakukan pengamanan yang maksimal, layani masyarakat dan berikan rasa aman”. Jelas Kapolres

Terakhir Kapolres Bangkep berpesan kepada seluruh petugas pam TPS, bahwa tugas ini adalah tugas mulia. Laksanakan tugas tersebut dengan penuh keikhlasan, sabar dan humanis dalam melayani hak masyarakat.