GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Pamatwil Polda Sulteng bersama Kapolres Touna Kunjungi TPS Pemilu 2024

TOUNA – Dirpolairud Polda Sulteng Kombes Pol. Muhamad Yudie Sulistyo, SIK selaku Pamatwil Kabupaten Touna bersama Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH melakukan kunjungan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suaras (TPS) di wilayah Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo, Rabu (14/2/2024).

Hadir bersama Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM, Kajari Touna Pilipus Siahaan, SH, MH, Pabung 1307/Poso, Ketua KPU Touna, Ahdin L. Nondo, S.Pd.I, Anggota Bawaslu Touna Arfan Tandje, Wakapolres Touna Kompol Ulil Rahim, S.Kom, MH, Kabag Ops Kompol Mulyadi dan Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol mengatakan, tujuan dari kunjungan yang dilaksanakan yakni untuk melihat secara langsung lokasi TPS pelaksanaan Pemilu serta serta bersilaturahmi dan melakukan koordinasi dengan penyelenggara pemilu.

“Kunjungan ini juga ini dilakukan sebagai bagian dari pengawasan dan pengendalian terhadap Personel yang bertugas dalam kegiatan Pengamanan TPS,” kata AKBP Ridwan J. M. Hutagaol.

Dalam kunjungan ini, Kapolres juga mengingatkan kepada Personel Pengamanan TPS agar melaksanakan pengamanan dengan profesional sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan aturan juknis yang telah ada.

“Tetap waspada, segera kenali kerawanan yang ada di sekitar, tingkatkan fokus dalam melaksanakan tugas sehingga tidak terjadi hal-hal yang mengganggu kelancaran Pemilu,” ujar Kapolres.

“Hal ini diharapkan dapat menciptakan suasana Pemilu yang aman, tertib, dan damai di wilayah hukum Polres Touna,” pungkas Kapolres. (Humas Polres Touna)