GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Peduli Lingkungan, TNI-Polri dan Pemerintah Desa Gotong Royong Bersihkan Sampah di Pantai Kabalo

TOUNA – Personel Koramil 1307-04/Tojo Bersama Personel Polsubsektor Tojo Barat Polsek Tojo Polres Touna Bersama Pemerintah Desa Kabalo melaksanakan kerja bakti di Pantai Desa Kabalo Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Touna, Jumat (23/2/2024).

Hadir Danramil 1307-04 Tojo kapten Inf Safaruddin, Kapolsubsektor Tojo Barat Ipda I Kadek Agus Hermanta, SH, Sekcam Tojo Barat Rustam Pinjoli,S.H.I, Kepala BPP Halimah Djau, Bhabinkamtibmas Desa Kabalo, Bhabinkamtibmas Desa Ujung tibu dan Bhabinkamtibmas Desa Galuga.

Kapolsubsektor Tojo Barat Ipda I Kadek Agus Hermanta mengatakan, aksi bersih-bersih sampah TNI/Polri dan pemerintah Desa setempat pada hari ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang bersih, asri dan terutama bebas dari sampah.

“Kegiatan ini merupakan upaya dalam menata lingkungan menjadi lebih rapi, bersih dan bebas dari penyakit. Disamping itu untuk memotivasi dalam meningkatkan semangat bergotong royong dalam rangka memupuk kebersamaan,” ujarnya.

Lanjut kata Ipda I Kadek Agus Hermanta, kegiatan gotong royong membersihkan sampah ini, merupakan upaya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan serta memberikan semangat kebersihan kepada masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kondisi lingkungan di pesisir pantai dapat kembali bersih dari sampah, sehingga masyarakat yang tinggal di pesisir pantai, bisa lebih nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.(Humas Res Touna)