POLRES TOUNA

Kasat Binmas Polres Touna Gelar Jumat Curhat di Kantor Desa Buntongi 

TOUNA – Kasat Binmas Polres Tojo Una-Una AKP Ngatimin melaksanakan kegiatan Jumat curhat di Kantor Desa Buntongi, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Jumat (23/2/2024).

Hadir dalam kegiatan ini, KBO Binmas Iptu Muhamad Asdy bersama Personel Sat Binmas unsur Perangkat Desa, Tokoh Agama Desa Buntongi, Tokoh Masyarakat Desa Buntongi serta Perwakilan warga Masyarakat.

Dalam Jumat Curhat ini, Kasat Binmas AKP Ngatimin bersama anggota melakukan dialog kepada Warga Masyarakat Desa Buntongi untuk menyerap aspirasi, dan mengetahui langsung keluhan masyarakat terkait kamtibmas serta mendapat banyak informasi serta masukan terkait apa saja yang menjadi atensi maupun permasalahan sehingga bisa segera cepat ditangani serta diselesaikan.

Kasat Binmas AKP Ngatimin menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat Merupakan kegiatan yg di laksanakan oleh pimpinan polri dari Bpk. Kapolri sampai tingkat bawah yaitu Kapolsek.

“Melalui Jumat Curhat ini menjadi sarana Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait  Harkamtibmas,” ucapnya.

Kasat Binmas mengharapkan dukungan serta informasi tentang gangguan kamtibmas pasca tahapan pencoblosan pemilu 2024 dan dapat selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk segera ditindak lanjuti.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat Desa Buntongi agar membantu polri dalam hal mewaspadai dan tidak mudah percaya berita bohong (Hoax) dan agar saling menghargai perbedaan pendapat dan menjaga keharmonisan antar warga selama pasca tahapan pencoblosan pada Pemilu 2024 yang telah berakhir,” ajaknya.

“Tahap Pencoblosan surat suara Pemilu 2024 telah berakhir pada tangal 14 Februari 2024 kemarin untuk itu di himbau kepada seluruh masyarakat sekalian untuk berpartisipasi aktif untuk tetap menjaga Harkamtibmas selama tahapan Rekapitulasi oleh PPK ini berlangsung, apabila ada persoalan- persoalan agar di selesaikan dengan baik agar tidakenjadi potensi terjadinya Konflik,” imbaunya.(Humas Res Touna)