BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Mabes Polri Melakukan Wasops OMB Tinombala, Apresiasi Pengamanan Pemilu 2024 berlangsung Aman

Tribratanews, Palu – Pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023/2024 Polda Sulteng dilakukan pengawasan oleh Tim Itwasum Mabes Polri.

Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Asep Ahdiatna dalam sambutannya di Rupatama Polda Sulteng, mengucapkan selamat datang kepada tim Wasops OMB 2023/2024 di Polda Sulteng.

Irwasda juga melaporkan, pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah sejak tahap pendaftaran, masa kampanye, hingga pemungutan suara dan saat ini tahap perhitungan serta rekapitulasi berlangsung aman, damai dan kondusif.

Sementara itu Ketua tim Wasops OMB Kombes Pol Mansjur, SH, SIK, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pemilu 2024 di wilayah Polda Sulteng dalam keadaan aman dan lancar.

Keberhasilan dalam pelaksanaan pengamanan tentunya karena adanya perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian operasi yang baik, ungkapnya

Terlebih dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata ini, dukungan anggaran yang diberikan negara tidak sedikit, sehingga diperlukan Pengawasan Operasi (Wasops) guna melihat aspek perencanaan, pelaksanaan dan pertanggung jawaban penggunaan anggaran, jelas Tim Wasops.

Ia juga berharap agar Satgas Operasi dapat bekerjasama saat dilakukan pendalaman oleh Tim Wasops.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, menjelaskan Tim Pengawasan Operasi (Wasops) akan bekerja selama 3 hari di Polda Sulteng mulai tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2024.

Kegiatan Wasops ini kata Djoko, bertujuan untuk mengawasi seluruh kegiatan pengamanan Pemilu 2024.

“Tim Wasops akan melihat langsung upaya Polda Sulteng dalam menangani berbagai aspek permasalahan, melibatkan unsur TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya sebagai wujud kesiapan Polri dalam operasi,” terangnya.

Diharapkan, lanjut Kabid Humas, rencana operasi yang telah disusun dan sinergitas dengan stakeholder terkait dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024.

Djoko menambahkan, Wasops ini juga bertujuan untuk memastikan pelaksanaan operasi berlangsung sesuai renops, jumlah personel, sarana prasarana, penggunaan anggaran serta pengawasan dan pengendalian operasi, pungkasnya

Wasops OMB 2023/2024 turut dihadiri Pejabat Utama Polda Sulteng dan Kapolres jajaran Polda Sulteng