GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Perkuat Sinergitas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersama-sama Sambang Kantor Desa

TOUNA – Guna meningkatkan sinergitas antara TNI-POLRI dengan Pemerintah, Polri melalui Bhabinkamtibmas menyambangi Kantor Desa Pusungi untuk silatuhrahmi, berkomunikasi dan membangun kerja sama guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,Jumat (1/3/2024).

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Desa Pusungi Brigpol Agus Andika bersama dengan Babinsa Kopda Warsono memberikan himbauan kamtibmas sekaligus mengajak para perangkat desa untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian guna untuk mengantisipasi dan mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas.

Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S Deypaha, S.H. mengatakan bahwa dengan adanya sinergitas dan kemitraan diantara Bhabinkamtibmas dengan aparatur pemerintahan desa maka akan dapat menyelesaikan segala macam bentuk permasalahan dan persoalan yang terjadi didesa binaan masing masing selain itu untuk jalin komunikasi serta membangun kerja sama terkait keamanan dan ketertiban.

“Bhabinkamtibmas diperintahkan agar rutin mengunjungi desa binaan, berkoodinasi dengan pemerintah setempat sebagai upaya preventif/ pencegahan gangguan kamtibmas. Selain itu, untuk mendekatkan diri baik dengan Pihak Desa maupun elemen masyarakat guna terwujudnya kamtibmas yang kondusif di wilayah desa binaan,” ucap Kapolsek.

“Diharapkan bantuannya kepada seluruh aparat Desa maupun tokoh dan warga masyarakat untuk turut berperan serta dalam menjaga situasi kamtibmas dilingkungan agar tetap aman, apabila ada informasi atau suatu permasalahan yang dapat mengganggu kamtibmas segera menghubungi Polsek Ampana Tete untuk membantu mencari solusi pemecahannya yang terbaik,” tutup Kapolsek.(Humas Polres Touna)