Uncategorized

Da’i Polri Sampaikan Pesan Kamtibmas Setelah Sholat Maghrib di Mesjid Baitul Quddus, Desa Uedele

Bripka Jabbar Abu, seorang Da’i Kamtibmas Ops Madagoraya tahap I 2024 melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di Mesjid Baitul Quddus Desa Uedele, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una. Setelah sholat Maghrib, Bripka Jabbar Abu menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jamaah yang hadir.(uedele ,4/3/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Da’i Polri mengajak jamaah untuk saling menghormati dan menjaga keamanan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Ia juga menekankan pentingnya toleransi antar umat beragama agar kehidupan bersama dapat berlangsung dengan tentram dan damai.

“Kami berpesan agar kita semua saling menghormati dan menjaga keamanan kita, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Toleransi antar umat beragama juga perlu ditekankan agar kehidupan bersama dapat berlangsung dengan tentram dan damai,” kata Bripka Jabbar Abu.

Selain itu, Da’i Polri juga mengingatkan jamaah untuk bersama-sama mewaspadai dan mencegah masuknya paham radikalisme yang mengatasnamakan agama. Ia menekankan pentingnya memberikan informasi apabila ada indikasi masuknya paham-paham tersebut di sekitar daerah mereka.

Jamaah Mesjid Baitul Quddus Desa Uedele menyambut baik penyampaian pesan dari Tim Da’i Polri. Mereka menyatakan kesiapan untuk membantu Da’i Polri dalam menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif dengan mencegah paham intoleran dan radikalisme.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penyampaian pesan dari Tim Da’i Polri. Kami siap membantu dalam menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif dengan mencegah paham intoleran dan radikalisme,” ujar salah satu jamaah Mesjid Baitul Quddus Desa Uedele. Kunjungan dan penyampaian pesan Kamtibmas dari Tim Da’i Polri diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka serta mencegah masuknya paham radikal yang dapat mengganggu kedamaian.