BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

10 Hari Operasi Keselamatan, Subsatgas Dokkes Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Tribratanews, Palu – Subsatgas Dokkes Polda Sulteng melakukan pengecekan kesehatan kepada Personel Operasi Keselamatan Tinombala 2024, Rabu (13/3/2024).

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan secara profesional oleh Personil Dokkes Polda Sulteng , Bripda Didi Cahyadi Amd. Kep yang tergabung dalam Satgas Ban Ops yang memiliki kualifikasi dan pengalaman dalam bidang kesehatan.

Kasatgas Banops Kompol Winarto mengatakan, pemeriksaan kesehatan bertujuan untuk memastikan bahwa Personel yang terlibat Operasi Keselamatan Tinombala 2024 dalam kondisi fisik dan mental yang optimal dalam menjalankan tugasnya.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan pada Personel yang terlibat Operasi Keselamatan Tinombala 2024, bukan hanya anggota Polri saja, yang dilakukan pemeriksaan namun seluruh petugas,” kata Kompol Winarto.

Kompol Winarto menambahkan, pemeriksaan kesehatan rutin oleh Subsatgas Dokkes sebagai antisipasi untuk menjaga kondisi tubuh para personel agar tetap sehat dan prima, pada saat melaksanakan tugas nantinya.

“Subsatgas Dokkes ini diarahkan agar selalu melakukan pengecekan terhadap personel untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk mendukung kinerja anggota,” tambahnya.

“Harapannya para petugas di lapangan selalu dalam kondisi sehat, sehingga bisa melaksaakan tugas secara maksimal selama Operasi berlangsung,” tandasnya”. (fn)